Translate to
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Tunggu Posting Terbaru Dari Yoemedia, Don't Go Anywhere

Jumat, 18 Februari 2011

Bukan Saatnya Ketinggalan Teknologi Informasi


oleh : Wahyu Rahmanto

Teknologi Informasi, Kata Teknologi dan informasi mungkin bukanlah kata yang asing. Apalagi buat orang-orang yang berkecimpung di dunia pendidikan atau orang yang bekerja di bidangnya (teknologi).10-20 tahun yang lalu teknologi selalu dikaitkan dengan industri, sehingga pada saat itu orang beramai-ramai menggunjing dunia industri yang memang sampai sekarang masih ada dan sangat vital.Tetapi sekarang rupanya sudah berubah. Dengan hadirnya Teknologi Informasi yang bisa dikatakan rajanya era gloabalisasi disaat ini.

Jika kita berbicara IT tidak bisa lepas dari dua alat yang sangat vital peranannya, yaitu komputer dan koneksi internet. Kenapa demikian? berikut ini disampaikan pengertian teknologi informasi yang saya kutip dari buku karya pakar IT (Pengenalan Teknologi Informasi karya Abdul Kadir & Terra Ch.Triwahyuni) .

"Williams dan Sawyer (2003) mengatakan bahwa Teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi ( komputer ) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan audio".

Internet merupakan salah satu media komunikasi yang seperti disampaikan Willliams & Sawyer diatas. Sekarang ini semua orang sudah mengenal internet mulai dari anak SD hingga orang dewasa.Tetapi banyak diantara mereka (pengguna) yang mengerti cara, fungsi, untuk apa internet bisa dimanfaatkan secara optimal. Banyak layanan yang diberikan di internet yang jika dimanfaatkan secara baik bisa menjadi sumber informasi yang sangat dasyat. Untuk itu mari belajar IT ! belajar teknologi informasi bukan hanya untuk mahasiswa-mahasiswa ilmu komputer, teknik informatika, sistem informasi atau serumpun lainnya, tetapi bagi kita semua.
Banyak orang yang sukses saat ini tak terlepaskan dari peranan IT, mulai dari yang memproduksi alat-alat IT hingga yang memakai, dari mulai bussinessman, pejabat, akademisi dan kalangan masyarakat lainnya
ingat !!!!! hanya orang-orang yang ketinggalan informasi yang susah untuk maju dan sukses

0 komentar:

Posting Komentar